Anda Pengunjung ke-

Topi Berwarna di Zona Growth










 Pekan ini sepertinya menjadi pekan ter-hectic saya selama di Hexagon City. Ya, karena kali ini saya sedang berusaha mengencangkan ikhtiar untuk mensukseskan Project Passion.


Bersama seluruh tim di Co Housing 7 Kepenulisan, kami membuat berbagai strategi terutama untuk marketing Cernakita.


Dengan sebelumnya merumuskan masalah dan tantangan yang sedang dihadapi, kemudian menemukan fakta dan data, lalu mulai mencari perkiraan solusi.


Dari perkiraan solusi tersebut, kami berdiskusi kembali untuk menimbang apakah keuntungan dan kerugiannya. Selanjutnya masuk pada intuisi untuk bisa Action dengan segala strategi yang telah dibuat.


Topi Biru (masalah/tantangan yang sedang dihadapi):

1. Proses Penjualan Buku

2. Semangat promosi belum merata di semua anggota tim

3. Kesulitan menggaet agen karena diskon tipis


Topi Putih (Fakta dan Data):

1. 4 hari iklan baru pecah telor 

2. Promosi tdk serentak di medsos anggota tim

3. Promosi profit di regional tidak diperbolehkan karena sudah ada aturan yang ditentukan


Topi Hijau (Perkiraan Solusi)

1. Mengadakan kulwap di berbagai wag baik yg sudah ada maupun bikin baru

2. Mengadakan Workshop Read Aloud khusus para pembeli buku CERNAKITA

3. Melakukan flash sale 2.2 dengan harga disc

4. Gencarkan promosi secara serentak

5. Mencoba membuat program di masing-masing regional untuk menarik daya beli para ipers 

6. Masing-masing CH berkontribusi dalam kulwap/zoominar

7. Membuat ceklis iklan harian tim CH


Topi Kuning (keuntungan dari perkiraan solusi)

1. (1) Menjaring para ibu yang ingin melatih membaca pada anak 

2. (1) Sasaran empuk penjualan buku.

3. (2) Sasaran jelas tidak makan tenaga

4. (2) Peserta akan menerima 2 keuntungan

5. (3) Tanggal muda, harga lebih murah

6. Jaringan pertemanan akan melihat semaraknya promosi 

7. Ipers di regional bisa lebih mengenal buku cernakita

8. Jaringan semakin luas

9. (7) Tidak ada yang terlewat buat iklan

 

Topi Hitam (kerugian dari perkiraan solusi)

1. (1) Makan waktu dan tenaga

2. (1) Belum tentu beli

3. (2) Perserta belum tentu banyak

4. (3) waktunya terbatas, pukul 9-14, yang melihat iklan pun terbatas

5. Butuh keseriusan lebih tinggi lagi untuk selalu update info terbaru dan melakukan apa yg sdh disepakati hari itu

6. Sharing dengan sekreg dan Kahima regional terkait program yang direncanakan

7. Butuh banyak waktu dan energi

8. Riweh


Topi Merah (Intuisi)

1. Lakukan saja workshop dengan free, dengan niat kita berbagi ilmu, selanjutnya biar Allah yang menentukan apakah buku kita akan habis atau tidak.

2. H-1 Flash Sale promo serentak Flash Sale 2.2

3. Pada hari H jam 08.00-13.00 promo serentak Flash Sale

4. Mencoba saja sharing tentang perjalanan pembuatan project passion di kelas bunpro

5. Workshop sebagai bonus

6. Kulwap untuk membuat kolam


Topi Biru lagi (1 solusi terbaik):

1. Mengadakan webinar dengan platform Whatsapp dan Zoom dalam bentuk kuliah dan mini workshop.


Action:

1. Membuat wag utk kulwap dan workshop ▶️ Lia

2. Pemateri kulwap ▶️ Naqi, Susi, Fitri, Deska

3. Pemateri workshop ▶️ Desty

4. Moderator workshop ▶️ Susi, Aty,  Tyas

5. Notulen workshop dan kulwap ▶️ Nur, Lystia


Selain mengerjakan ini, hexagonia juga tetap melakukan aktivitas lain seperti menjadi ambasador kota. Menunjukkan kepada siapa saja bahwa Hexagon City itu ada. Aktivitasnya nyata. Warganya kreatif dan berdaya guna.


#HexagonCity

#Hexagonia

#ZonaG

#PerkuliahanBundaProduktif

#InstitutIbuProfesional

0 Response to "Topi Berwarna di Zona Growth"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel